console.log("something wrong!!!");" name="description"/> console.log("something wrong!!!");" name="keywords"/>

Artikel Pilihan Editor

Mahasiswa Hingga Buruh Bakal Duduki DPR, Tolak RKUKP, UU KPK, sampai RUU Tenaga Kerja

Mahasiswa Hingga Buruh Bakal Duduki DPR, Tolak RKUKP, UU KPK, sampai RUU Tenaga Kerja

Batampro, Jakarta - Aksi demonstrasi mahasiswa dan elemen masyarakat sipil rencananya kembali digelar di Jakarta. Aksi yang berpusat di Gedung DPR ini akan menghadirkan massa lebih besar dari sebelumnya.

Perwakilan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Nabil, mengatakan aksi mahasiswa bakal lebih besar karena diikuti mahasiswa dari luar Jabodetabek.

"Besok pasti lebih banyak," ujarnya di Jakarta, Senin (23/9/2019) kemarin.

Mahasiswa dari Universitas Diponegoro, Semarang, dan sejumlah kampus lain di Jawa Tengah disebut bakal ke Jakarta bergabung dengan massa aksi di Gedung DPR. Estimasi massa dari Jawa Tengah mencapai 5.000 orang.

Mahasiswa dari Jawa Barat dan Banten juga dikabarkan bakal ke Jakarta. Isu yang diusung gerakan mahasiswa masih sama. Mereka menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), UU KPK, RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan.

Mahasiswa juga menyoroti sejumlah persoalan seperti pelemahan KPK dan kebakaran hutan yang masih terjadi di sejumlah daerah.

Dari elemen buruh, demo disebut juga bakal digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia. Demo turut akan melibatkan massa dari elemen petani, masyarakat adat, dan perempuan.


Komentar