Artikel Pilihan Editor

Jokowi Diminta Fokus Kemasalah Papua Ketimbang Ibu Kota Baru, Jawaban Istana Mantap
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

Jokowi Diminta Fokus Kemasalah Papua Ketimbang Ibu Kota Baru, Jawaban Istana Mantap

Batampro, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta menuntaskan permasalahan di Papua ketimbang memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Presiden, Adita Irawati, menegaskan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur sudah direncanakan jauh hari sebelum kerusuhan di Papua dan Papua Barat terjadi.

"Pemindahan ibu kota ini sudah direncanakan sejak bertahun lalu, bukan rencana kemarin sore atau malah tiba-tiba. Rencana ini sangat strategis karena punya visi besar untuk mewujudkan Indonesia-sentris," ujarnya di Jakarta, Minggu (1/9/2019).

Ia menembahkan, permasalahan di Papua juga menjadi perhatian khusus presiden. Artinya, masalah Papua ataupun pemindahan ibu kota bisa dikerjakan secara bersamaan dengan dibantu jajaran kabinet Jokowi.

"Masalah Papua juga sesuatu yang sudah menjadi perhatian Presiden Jokowi sejak pertama kali menjabat. Artinya, kedua hal ini bisa berjalan secara paralel, dengan dibantu para menteri terkait dan pimpinan lembaga-lembaga negara lainnya," jelasnya.


Komentar