Artikel Pilihan Editor

Penghormatan Terakhir untuk Brigadir Kepala Anumerta Romadhanis

Penghormatan Terakhir untuk Brigadir Kepala Anumerta Romadhanis

BATAMPRO.id – Peti jenazah itu diselubungi bendera merah putih, berbaris tegak para anggota Polri di sisi kiri dan kanannya. Meski tegap dan berpakaian dinas lengkap, namun raut kesedihan terpancar dari wajah-wajah bhayangkara Polda Kepri itu.

Ya, siang tadi, Kamis (25/4/2019) seusai shalat Zuhur, jenzah Brigadir Kepala Anumerta Romadhanis diberikan penghormatan terakhir yang dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Mapolres Tanjungpinang.

Suasan hening penuh haru menyelimuti markas polisi yang terletak di Batu Lima Atas tersebut. Isak tangis istri dan keluarga almahrum pun tak terbendung.

Brigadir Kepala Anumerta Romadhanis

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri, Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, S.I.K. menyampaikan kesedihannya atas meninggalnya Bhayangkara Polda Kepri saat menjalankan tugas.

"Atas nama bangsa dan negara, atas nama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, atas nama seluruh jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, dan atas nama seluruh Bhayangkari Kepulauan Riau, kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bhayangkara terbaik Polda Kepri, beliau bertugas menjaga Keamanan Pemilu di Kepulauan Riau, bertugas sebagai pengamanan PPK Toapaya, Kabupaten Bintan. Dan mengalami kecelakaan di Toapaya. Semoga Almarhum Khusnul Khotimah dimudahkan jalannya menghadap Sang Khalik ditempatkan dan di berikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar jendral bintang dua itu dengan raut muram.

Tak hanya Kapolda Kepri, Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun juga terlihat muram dan menundukkan wajahnya. Terlebih saat menyalami istri almarhum.

Usai pelepasan, jenazah kemudian bibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) KM 10 Tanjungpinang.

Di pemakaman upacara pengebumian dilangsungkan secara tradisi Polri. Upacara ini dipimpin Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, S.I.K, M.H, yang merupakan komandan dari almarhum semasa menjalankan tugas.

Almarhum berdinas selama 12 tahun 3 Bulan dengan dedikasi, pengabdian dan prestasi kerja baik dan berdasarkan Keputusan Kapolri nomor Kep/7331/IV/2019 tanggal 25 April 2019 kepada Almarhum dianugerahkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta dari Brigadir Polisi menjadi Brigadir Kepala Polisi Anumerta.(one)


Komentar